Langsung ke konten utama

Taqwa

Oleh Rezky charisma Nurrochim
(Kelas 2 tahun 2011/2012)

Wahai manusia
Bertaqwalah kepada Tuhanmu
Yang telah menciptakan kamu dari diri yang satu
Adam
Dan Alloh menciptakan pasangannya
Hawa
Dari dirinya
Dan dari keduanya Alloh memperkembangbiakkan
Laki-laki dan perempuan yang banyak
Bertaqwalah kepada Alloh
Yang dengan namaNya kamu saling meminta
Dan peliharalah hubungan kekeluargaan
Sesungguhnya Alloh selalu menjadi dan mengawasimu

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sekilas tentang Pendidikan Untuk Anak

 “(Menuntut) ilmu pada masa kecil ibarat mengukir di atas batu.” (HR. Baihaqi dan Ath-Thabrani dalam Al Ausath)                             Penanaman ilmu pada masa anak-anak sangatlah penting, karena pada masa itu merupakan fase pembentukan kepribadian dan pembekalan ilmu kehidupan. Pada masa ini anak-anak masih murni dan bersih akal dan hatinya, masih kuat ingatannya, dan masih menyenangkan baginya untuk mempelajari segala sesuatu. Fase ini sangat menentukan, sehingga diibaratkan sebagai “ mengukir di atas batu ”, yang berarti ilmu yang diberikan akan sangat kokoh menancap dalam benak dan sanubari siswa yang selanjutnya akan dia jadikan pondasi dan bekal hidup di kelak   dewasa nanti.                  Sehubungan dengan hal ini, Imam Al Ghazali seperti yang dikutip...

SD Integral Hidayatullah Palangka Raya

SD Integral Hidayatullah Palangka Raya adalah salah satu sekolah Integral Hidayatullah yang berada di bawah naungan Jaringan Sekolah Integral Hidayatullah Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Palangka Raya Kalimantan Tengah. Didirikan pada tanggal 1 Juli 2009, Bertepatan dengan Hari Rabu tanggal 8 Rajab 1430 H. Yang berlokasi di jalan Danau Rangas (Jl. Cilik Riwut km 6,5) Komplek Pondok Pesantren Hidayatullah Palangka Raya Kenapa SD Integral SD adalah tingkatan sekolah dasar setelah tingkat taman kanak-kanak, untuk anak dengan interval umur 6 sampai 12 tahun. Sedangkan Sekolah Integral merupakan sekolah yang memadukan antara program pengembangan dan pembentukan aspek anak didik yang kemudian diintegrasikan menjadi: 1.Integrasi keyakinan, pikiran dan tindakan; 2.Integrasi kecerdasan IQ, EQ, dan SQ; 3.Integrasi sumber pelajaran Aqidah, Syariah, dan Akhlak; 4.Integrasi lingkungan belajar sekolah, keluarga, dan masyarakat; 5.Integrasi tujuan taqwa, cerdas dan mandiri. Visi Excelent With I...