Sekolah Integral
Sekolah Integral merupakan sekolah yang memadukan antara program pengembangan dan pembentukan aspek anak didik yang kemudian diintegrasikan menjadi:
1.Integrasi keyakinan, pikiran dan tindakan;
2.Integrasi kecerdasan IQ, EQ, dan SQ;
3.Integrasi sumber pelajaran Aqidah, Syariah, dan Akhlak;
4.Integrasi lingkungan belajar sekolah, keluarga, dan masyarakat;
5.Integrasi tujuan taqwa, cerdas dan mandiri.
Visi
Excelent With Integral Character
(Unggul dengan Karakter Integral)
Indikator Visi
Unggul dalam karakter spiritual keagamaan
- Bertauhid kuat
- Berakhlak Qur’ani
- Beribadah tekun
- Berdakwah aktif
Unggul dalam bidang akademik
Unggul dalam penguasaan Al Qur’an
Unggul dalam bidang Bahasa Arab dan Bahasa Inggris
Unggul dalam life skill
Unggul dalam pelayanan
Misi
- Menyelenggarakan lembaga pendidikan dasar integral yang profesional, sehingga melahirkan generasi yang bertaqwa, cerdas, mandiri, dan berwawasan global;
- Berdakwah melalui pendidikan;
- Mengutamakan keteladanan dan kasih sayang;
- Membentuk lingkungan pendidikan yang Islamiah, Ilmiah dan Alamiah;
- Menyelenggarakan pengelolaan dan pelayanan sekolah yang unggul;
- Meningkatkan kualitas tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang berkarakter integral.
Tujuan
- Mendidik anak agar memiliki iman yang kokoh, berakhlak mulia dan tegak syariah dalam kehidupannya;
- Memiliki semangat bersaing dan berfikir dalam pengembangan ilmu dan pengetahuan;
- Memiliki dasar-dasar keterampilan sebagai bekal hidup secara mandiri;
- Memiliki jiwa kepemimpinan (leadership);
- Memiliki semangat dakwah.
Sistem Pendidikan
Sistem pendidikan disempurnakan dengan;
- Kurikulum Pendidikan Nasional (KTSP) dan Kurikulum Berbasis Tauhid (KBT);
- Menggunakan sistem Full Day School lebih terkontrol, terencana dan terarah;
- Kunjungan belajar dan praktikum;
- Pengenalan dan penerapan ITC (Information and Communication Tekhnology) sebagai persiapan menghadapi globalisasi informasi;
- Pembinaan akhlak dan akademik dilakukan secara seimbang dan intensif.
Metode & Strategi Pembelajaran
- Learning is easy and fun (Belajar adalah mudah dan menyenangkan);
- All can and will learn (Semua anak dapat dan akan belajar);
- Continous progress (Tidak ada anak yang berhenti belajar);
- Menekankan “Learn how to learn” (Belajar bagaimana belajar);
- Active learning (Belajar aktif atau berpusat pada siswa).
Sekolah Integral merupakan sekolah yang memadukan antara program pengembangan dan pembentukan aspek anak didik yang kemudian diintegrasikan menjadi:
1.Integrasi keyakinan, pikiran dan tindakan;
2.Integrasi kecerdasan IQ, EQ, dan SQ;
3.Integrasi sumber pelajaran Aqidah, Syariah, dan Akhlak;
4.Integrasi lingkungan belajar sekolah, keluarga, dan masyarakat;
5.Integrasi tujuan taqwa, cerdas dan mandiri.
Visi
Excelent With Integral Character
(Unggul dengan Karakter Integral)
Indikator Visi
Unggul dalam karakter spiritual keagamaan
- Bertauhid kuat
- Berakhlak Qur’ani
- Beribadah tekun
- Berdakwah aktif
Unggul dalam bidang akademik
Unggul dalam penguasaan Al Qur’an
Unggul dalam bidang Bahasa Arab dan Bahasa Inggris
Unggul dalam life skill
Unggul dalam pelayanan
Misi
- Menyelenggarakan lembaga pendidikan dasar integral yang profesional, sehingga melahirkan generasi yang bertaqwa, cerdas, mandiri, dan berwawasan global;
- Berdakwah melalui pendidikan;
- Mengutamakan keteladanan dan kasih sayang;
- Membentuk lingkungan pendidikan yang Islamiah, Ilmiah dan Alamiah;
- Menyelenggarakan pengelolaan dan pelayanan sekolah yang unggul;
- Meningkatkan kualitas tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang berkarakter integral.
Tujuan
- Mendidik anak agar memiliki iman yang kokoh, berakhlak mulia dan tegak syariah dalam kehidupannya;
- Memiliki semangat bersaing dan berfikir dalam pengembangan ilmu dan pengetahuan;
- Memiliki dasar-dasar keterampilan sebagai bekal hidup secara mandiri;
- Memiliki jiwa kepemimpinan (leadership);
- Memiliki semangat dakwah.
Sistem Pendidikan
Sistem pendidikan disempurnakan dengan;
- Kurikulum Pendidikan Nasional (KTSP) dan Kurikulum Berbasis Tauhid (KBT);
- Menggunakan sistem Full Day School lebih terkontrol, terencana dan terarah;
- Kunjungan belajar dan praktikum;
- Pengenalan dan penerapan ITC (Information and Communication Tekhnology) sebagai persiapan menghadapi globalisasi informasi;
- Pembinaan akhlak dan akademik dilakukan secara seimbang dan intensif.
Metode & Strategi Pembelajaran
- Learning is easy and fun (Belajar adalah mudah dan menyenangkan);
- All can and will learn (Semua anak dapat dan akan belajar);
- Continous progress (Tidak ada anak yang berhenti belajar);
- Menekankan “Learn how to learn” (Belajar bagaimana belajar);
- Active learning (Belajar aktif atau berpusat pada siswa).
ini dia yang lama ditunggu2 umat manusia,, skolah yg dpat mngubah karakter n intelektual serta wawasan yang luas dngan asupan tauhid didalamnya,,
BalasHapus